:: Ketambe ::

Selasa, 29 Januari 2013

Ketambe adalah nama sebuah tempat yang terletak di kaki gunung Leuser kabupaten Aceh Tenggara Provinsi Nanggroe Aceh Darussalam. Kira-kira 20 Km sebelah barat Kutacane. Tempat ini merupakan cagar alam yang dikelilingi oleh tumbuh-tumbuhan besar dan hewan-hewan tropis. Dipinggirnya mengalir sebuah induk sungai yang diberi nama Sungai Alas yang di ambil dari nama suku yang mendiami daerah tersebut.

Di tempat ini akan menemukan keunikan dan kelebihan dari Katambe. Pemandangan alam yang masih alami dan belum tersentuh oleh tangan manusia dapat dijumpai di tampat ini. Pemandian air panas alami, air terjun serta kesejukan hutan hujan tropis menjadi daya tarik wisata di Hutan Wisata Gurah. Lokasi wisata ini berada di Desa Simpur Jaya Kecamatan Ketambe Kabupaten Aceh Tenggara. Tempat ini juga banyak dijadikan sebagai bahan penelitian khususnya di bidang flora dan fauna.


Bagi Anda yang tertarik mengunjungi daerah Ketambe dapat ditempuh melalui transportasi darat. Kira-kira satu jam perjalanan dari Kutacane. Lalu di lanjutkan dengan berjalan kaki menuju lokasi alam bebas dengan waktu tempuh antara 2-3 jam berjalan kaki.

1 komentar:

  1. citra rahman mengatakan...:

    Ketambe ini sudah masuk dalam daftar tempat yang harus dikunjungi sebelum mati. Insya Allah bisa datang ke sana dalam tahun ini. Aaaamiiin. :D